Pages

KEJARLAH MIMPI KALIAN WALAU SESUSILIT APAPUN ITU...GANBARIMAZU...

Kamis, 03 Mei 2012

Sensasi Relaksasi Mandi Rempah Dalam Perawatan Tubuh Alami


mandi rempah
Nikmati sensasi eksotis perawatan  tubuh warisan leluhur Indonesia yang terbukti bermanfaat memberikan relaksasi dan perawatan kulit agar tetap halus dan lembut.




Mandi rempah adalah salah satu bentuk perawatan tubuh yang telah dikenal di Indonesia sejak zaman dahulu, sejarah mencatat perkembangan perawatan tubuh dengan mandi rempah telah dilakukan para puteri keraton di kerajaan nusantara pada zaman dahulu, siapa sih yang tidak kenal tentang kecantikan puteri kerajaan jawa pada zaman kerajaan? kecantikan dan keanggunan mereka begitu tersohor hingga ke kerajaan di seberang, banyakmacam perawatan yang di gunakan oleh para puteri keraton untuk menjaga kecantikan dn kesehatan kulit mereka, salah astunya adalah dengan mandi rempah.


Mandi rempah mengandung banyak sekali rempah-rempah yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kuliit seperti mawar, melati, daun sirih, daun pandan, akar wangi, kunir putih, daun jeruk. Apabila dilihat lebih jauh satu persatu manfaatnya seperti mawar yang mengandung zat antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh beragai kuman, kunir putih yang bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit dan membuat kulit putih dan cerah, serta bahan-bahan lain seperti bunga melati dan akar wangi yang memberikan aroma eksotis yang khas sehingga dapat memberikan efek relaksasi pada saat anda memakainya.


Penggunaan mandi rempah biasanya di gunakan menggunakan air hangat, selain penggunaan air hangat sendiri yang dapat memberikan perasaan relaks penggunaan air hangat juga dapat membantu agar nutrisi dan khasiat dari rempah-rempah yang ada dapat diserap baik oleh kulit, cara penggunaannya pun cukup mudah rempah mandi yang sudah ada cukup direbus sesuai takaran yang sudah ditentukan setelah itu air hasil rebusan dicampurkan dalam bak mandi atau bathub yang akan anda gunakan, campurkan dengan sedikit air dingin hingga kehangatannya cukup, jika anda ingin merasakan manfaat lebih dapat ditambahkan dengan garam mandi yang telah banyak dikenal untuk menghaluskan dan melembutkan kulit dan mengendurkan otot-otot yang kaku.



Selain dalam bentuk rempah-rempah kering, untuk memudahkan penggunaan saat ini mandi rempah telah dikembangkan dalam bentuk serbuk, hal ini selain memudahkan dalam penggunaan sehingga lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari, manfaat dan sensasi yang di dapatkan tetap sama, karena dalam pembuatannya tidak mengubah komposisi bahan yang digunakan.


Dengan banyaknya khasiat dan manfaat mandi rempah tidak ada salahnya untuk dicoba setelah seharian di sibukkan oleh aktivitas sehari-hari kita tetap dapat memanjakan diri kita dan relaksasi sejenak untuk siap menghadapi aktivitas esok hari.


Tertarik Untuk Mencoba??

0 komentar:

Translate