Pages

KEJARLAH MIMPI KALIAN WALAU SESUSILIT APAPUN ITU...GANBARIMAZU...

Kamis, 03 Mei 2012

Meningkatkan Pengunjung Blog



Link Building
Banyak sekali cara agar kita dapat meningkatkan traffic blog kita. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan link building (membangun link).
Apakah yang dimaksud link building (membangun link) itu ?
Link Building berarti membangun link. Membangun link yang dimaksud di sini adalah membangun link yang kuat pada artikel dan blog kita sehingga artikel atau blog kita itu mudah ditemukan oleh search engine. Dengan mudahnya ditemukan artikel atau blog kita oleh search engine maka akan meningkatkan pengunjung blog kita.
Bagaimana menciptakan link building yang bagus dan kuat ?
Sebelum menjawab pertanyaan di atas maka kita harus mengetahui terlebih dahulu cara kerja dari search engine itu sendiri. Di sini saya akan memberikan cara kerja dari search engine yang sudah tidak asing lagi yaitu Google. Cara kerja dari goole salah satunya adalah dia akan melakukan searching dari satu halaman ke halaman yang lain tentu saja halaman yang dimaksud adalah halaman yang memuat konten yang hampir sama atau berhubungan dengan apa yang kita cari. Dengan kita memahami perilaku ini kita dapat menggunakan link building untuk mendongkrak pengunjung blog kita.
Setelah mengetahui cara kerja Google tadi maka saya akan memulai untuk menjawab pertanyaan di atas “Bagaimana menciptakan link building yang bagus dan kuat ?”. Dari yang telah saya pelajari dan baca dari buku “Ranking 1 di Google & Yahoo”,saya dapat menyimpulkan bahwa untuk menciptkan link building yang kuat ada 3 cara yang dapat kita lakukan :
  1. Page Link : ini adalah teknik link yang dilakukan dengan cara membuat link dari 1 artikel ke artikel lain. Saya sendiri sudah mencoba memulai teknik ini. Saya pernah melihat blog di wordpress yang dalam artikelnya berisikan sedikit kata dan kalimat, namun tiap kata dan kalimat itu merupakan page link semuanya. 
  2. Inboundlink : ini adalah link yang masuk dari website atau blog orang lain. dengan kata lain blog atau website kita ditaut oleh orang lain.
  3. Outbondlink : ini adalah teknik link yang berkebalikan dengan inboundlink.
Semoga 3  cara di atas dapat menambah pengunjung para blogger mania. Tunggu artikel saya selanjutnya yah. ^_^

0 komentar:

Translate