Pages

KEJARLAH MIMPI KALIAN WALAU SESUSILIT APAPUN ITU...GANBARIMAZU...

Kamis, 03 Mei 2012

Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Page Link (Link Halaman)



Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana menciptakan page link (link halaman) yang kuat, tepat, dan ampuh ???
Sebelumnya bila Anda kurang jelas dengan contoh link halaman di atas akan saya berikan gambaran yagn lebih mudah yaitu seperti di bawah ini :
  • Halaman 1 – nge-link ke –> halaman 2
  • Halaman 2 – nge-link ke –> halaman 3
  • Halaman 3 – nge-link ke –> halaman 1
2 hal yang harus diperhatikan dalam membuat link dari satu halaman ke halaman yang lain :
  • Halaman / artikel yang akan diambil linknya haruslah dipastikan bahwa halaman / artikel tersebut sesuai dengan kata yang dilinkan. Bayangkan saja ada kata yang terdapat link didalamnya dan kata tersebut tertulisk dengan  kesehatan namun ketika kita buka link tersebut ternyata malah menuju dengan ke artikel mengenai olahraga. Jelas saja para pengunjung blog akan kesal dan merasa tertipu. Akhirnya pengunjung tidak akan memiliki kepercayaan terhadap blog kita. Point ini adalah berbicara tentang masalah “kepercayaan”.
  • Jangan suka merepost (mempublikasikan ulang artikel kita). Memangnya kenapa ??? Bila Anda pengguna blog pastinya Anda sudah tahu bahwa setiap artikel yang telah anda publikasikan pasti akan terdapat tanggalnya misal : http://arsipmerahputih.wordpress.com/2012/03/17/meningkatan-pengunjung-blog-blogwalking/. /2012/03/17/ = ini adalah tanggal artikel ini dipublikasikan. Bila Anda biasa menggunakan social network and bookmark untuk memasarkan artikel Anda maka hal ini harus sangat diperhatikan. Kenapa ???
    Alasannya adalah ketika Anda memberikan link artikel kita misalkan ke jejaring sosial seperti Facebook maka link tersebut berisikan tanggal sewaktu artikel itu dipostingkan. Nah ketika Anda mempublikasikan ulang artikel Anda maka tanggal itu tadi juga akan berubah. Namun link yang di Facebook tidak berubah jadi ketika ada seseorang mengklik link Anda di Facebook tadi maka link tersebut tidak akan menuju ke artikel kita karena artikel kita telah berganti link.
Pertanyaan berikutnya adalah
Mengapa page link (link halaman) dapat meningkatkan pengunjung blog ?
Jawabannya adalah karena ketika ada seorang pengujung melihat artikel kita dia hanya mencari apa yang dia butuhkan. Jarang sekali ada pengunjung yang masuk ke blog dan kemudian membuka – buka artikel kita satu persatu (kecuali untuk blog yang sudah mempunya traffic cukup tinggi). Dengan mencantumkan link di dalam kata pada artikel kita maka ketika ada pengunjung yang membaca artikel kita pasti akan tertarik untuk membuka link tersebut karena penasaran dengan link tersebut akan diarahkan kemana.

0 komentar:

Translate