Pages

KEJARLAH MIMPI KALIAN WALAU SESUSILIT APAPUN ITU...GANBARIMAZU...

Kamis, 03 Mei 2012

Cara Langsing Alami Dengan Teh Daun Jati Cina

daun jati cina
Teh daun jati cina, mungkin sebagian dari anda sudah banyak mendengar nama teh yang baru-baru ini sedang naik daun lantaran khasiatnya mampu untuk melangsingkan tubuh serta menurunkan berat badan secara mudah dan alami. Sebenarnya apa sih rahasia dan cerita di balik daun yang satu ini? Mari kita ulas bersama di sini.

Teh daun jati cina mempunyai nama latin sennae atau Cassia angustifolia, konon tanaman ini berasal dari daerah arab atau afrika utara dan sudah dikenal sejak 3500 tahun yang lalu, bentuknya yang ramping dengan bunga berwarna kuning menyala membuat tanaman ini juga di jadikan tanaman hias oleh sebagian orang.

Selama berabad-abad daun jati cina sudah diperdagangkan dan di jadikan produk untuk keperluan medis khususnya oleh bangsa asia dan arab, karena mengandung banyak senyawa berguna seperti anthraquinon atau sennosida seperti glikosida dianthrone, naftalene glikosida dan hidroksianthrasen. Di mana bahan-bahan ini merupakan komponen utama sebagai laxative atau obat pencahar yang dalam perkembangan selanjutnya daun jati cina di jadikan teh daun jati cina yang di gunakan untuk melangsingkan tubuh bagi sebagian orang.
Daun dan biji kecil tanaman jati cina mengandung banyak manfaat. Daunnya, dalam bidang pengobatan dapat di gunakan sebagai obat pencahar yang berguna untuk mengurangi sembelit. Jati cina mengandung glikosida, pengonsumsian glikosida akan meningkatkan gerak peristaltic yang terjadi di lambung. Saat gerak peristaltic meningkat maka proses sekresi terjadi. Jadi, fungsi jati cina di sini adalah sebagai obat yang memperlancar proses sekresi. Sedangkan biji jati cina mengandung banyak vitamin, mulai dari vitamain A, B, C dan D.

Dalam dunia pengobatan modern, tanaman Jati cina juga dipakai sebagai obat encok, radang sendi (arthritis), dan radang kulit. Namun umumnya masyarakat memakainya sebagai satu tanaman yang berfungsi untuk menetralkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Seperti yang sebelumnya telah di jelaskan Teh daun jati cina saat ini banyak di gunakan sebagai pelangsung tubuh. Tidak hanya itu saja ternyata penggunaan teh daun jati cina tdak hanya baru-baru ini di gunakan, melainkan resep ini ternyata sudah ada sejak ratusan tahun silam, terutama di daerah arab dan mesir. Megkonsumsi teh daun jati cina ternyata mempunyai banyak kelabihan tersendiri, karena cara ini terbilang lebih aman daripada mengkonsumsi obat-obatan yang dapat berbahaya apabila di konsumsi dalam jangka waktu panjang.

Namun satu hal yang perlu di perhatikan, untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal bukan berarti hanya mendewakan minuman ini. Tetap saja ada hal lain yang perlu di lakukan. berikut ini beberapa cara langsing alami dan dapat dengan mudah anda lakukan :

Berolah raga secara teratur.
Selain untuk membakar lemak di tubuh kita, banyak penelitian yang di lakukan ternyata menemukan bahwa olah raga dapat membuat pikiran dan hati menjadi tenang dan fresh sepanjang hari sehingga membuat hari-hari yang anda jalani lebih produktif.

Beberapa penelitian juga menyebutkan olah raga yang lebih baik sebenarnya di lakukan pada sore hari, karena tubuh sudah siap untuk itu, berbeda dengan olah raga pada pagi hari di mana tubuh baru bangun dari tidur sepanjang malam sehingga memerlukan banyak penyesuaian. Selain itu banyak dari kita yang beralasan tidak sempat berolah raga karena harus berangkat kerja pagi-pagi sekali terutama untuk anda yang berada di kota besar, hal ini bukan merupakan alasan lagi sekarang.

Pola diet sehat
Pola diet sehat bukan berarti anda haru menjalani diet ketat setiap hari yang sangat menyiksa tubuh anda. Pola diet sehat di sini berati anda memperhatikan pola makan anda dengan asupan kalori dan gizi yang seimbang.

Cara diet sehat sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan memperhatikan kalori yang anda konsumsi harus sama dengan kalori yang anda keluarkan untuk aktivitas seharian, untuk penghitungan kalori sehari saat ini sadah banyak situs yang menyediakan informasi ini secara gratis.

Selain itu diet mati-matian yang anda lakukan juga ternyata tidak ada gunanya, penelitian menyebutkan bahwa tubuh ini mempunyai berat jenuh, sehingga apabila anda mungkin 3hari tidak makan berat anda akan turun 3-4kg tetapi lebih dari itu tubuh akan menyesuaikan dengan keadaan dan diet yang anda lakukan juga tidak akan menurunkan berat badan anda lebih dari itu, di sinilah peran olah raga dan keseimbangan pola makan bekerja.

Demikian beberapa Cara langsing alami dengan teh daun jati cina dan pola diet sehat yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, anda tidak perlu mati-matian diet hanya untuk mendaatkan tubuh langsing, yang perlu di ingat adalah setiap wanita di ciptakan cantik dengan masing-masing karakteristik tubuhnya, yang penting kita semua mensyukuri setiap keadaan kita dan berbahagia.

0 komentar:

Translate